2 Februari 2023

Asosiasi Institut Pendidikan Ners Indonesia ( AIPNI) Menyelenggarakan Rapat Umum Anggota ke VI yang berlansung 3-4 Desember 2021 bertempat di Hotel Puri Sharon Denpasar Bali.

Seluruh Kampus di Indonesia yang memiliki Jurusan Keperawatan berkumpul dengan beberapa agenda diantaranya Laporan Pertanggungjawaban ketua umum AIPNI 2017-2021 Dr. Muhammad Hadi, S.Kp, M.Kes, Penandatanganan MOU antara AIPNI dengan Badan Pemberdayaan Pekerja Migran (BP2MI) Pembahasan Komisi yang dibagi dalam 6 komisi, dan pelantikan pengurus baru AIPNI 2021-2025 yang terpilih secara Aklamasi Agus Setiawan, S.Kep,MN, DN sekaligus Dekan Fakultas Ilmu keperawatan Universitas Indonesia.

Hadir Dalam Pertemuan dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo Dekan Fikes Ns. Abd. Wahab Pakaya, M.Kep, MM menyampaikan, Alhamdulillah UMGO dipercaya masuk di Komisi 2 yang membahas tentang kurikulum AIPNI. Dalam pembahasan antara lain, untuk pendidikan S1 Keperawatan tahun 2022 nanti dari 8 semester menjadi 7 semester atau 3 Tahun 6 bulan, Sementara Profesi Ners tetap 2 semester.

“Dengan adanya perjanjian MOU AIPNI dengan BP2MI yang bertugas melaksanakan kebijakan pelayanan dalam rangka penempatan dan perlindungan pekerja Migran Indonesia secara terpadu. Termasuk lulusan Program Ners yang mau bekerja ke luar Negeri, Semoga Alumni Ners UMGO bisa terserap di dunia kerja dalam negeri dan luar negeri,karena kualitas dan kompetensi lulusan UMGO sudah bersaing secara nasional karena 2 kali berturut-turut lulus Ukom 100 dan ujian Ukom terakhir mahasiswa umgo lulus 98 %,” tutupnya.