2 Februari 2023

Kampus Unggul dan Berkemajuan – Pelaksanaan Yudisium dan Pengambilan  Janji Lulusan Sarjana Keperawatan  Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) Tahun Akademik 2021/2022, turut dihadiri oleh Kabid Dokkes Polda Gorontalo, Kombes Pol drg. Moch Toto Sugiharto, SpBM (K) TMF-TMJ, MARS.

Diman kegiatan tersebut bertempat di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, pada Kamis (9/06/2022). Kehadiran drg. Toto Sugiharto sebagai bentuk suport kepada 11 orang mahasiswa yang telah menyelesaikan studi dimana mereka juga sebagai pegawai di Polda Gorontlalo.

“Dengan adanya kerjasama antar polda Gorontalo khususnya Dokkes Gorontalo dengan UMGO menjadi suatu penghormatan bagi kami dan kehadiran saya hari ini sebagai bentuk apresiasi dari kerjasama yang telah kita bagun,”ungkapnya saat diwawancarai usai pelaksaan yudisium.

Ia juga mengaku pihaknya selalu berusaha mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki polda Gorontalo, dengan mendorong para anggota atau pegawai yang belum bergelar sarjana untuk segera melanjutkan studi sesuai dengan bidang masing-masing.

“Alhamdulillah sejauh ini perawat-perawat yang kita miliki adalah perawat yang profesional dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya, kita juga terus mendorong para perawat kita untuk selalu meningkatkan skill dan kualitas yang dimiliki dan saya di rasa UMGO adalah tempatnya untuk mereka menambah wawasan dan meningkatkan soft skill mereka,”akuinya.

Ia berharap untuk kedepan bisa melakukan kerjasama dengan UMGO dengan fakultas lain ataupun bidang lainnya.

“Dan untuk para lulusan lain semoga bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin ilmu yang telah didapat dan langsung bisa diterapkan di lapangan  nanti,”harapnya.

Sementara itu, lulusan terbaik program studi (prodi) Ilmu Keperawatan, Nadila Putriwati Lamanta yang meraih IPK : 3.61 mengaku bangga dan senang bisa menjadi lulusan UMGO dengan tepat waktu.

Alhamdulillah saya sangat senang bisa lulus tepat waktu, untuk itu kami mengucapkan terimaksih kepada Bapak-Ibu Dosen yng telah membimbing, memberikan memasukan baik dalam proses perkuliahan, penyusunan skripsi dan kami merasa sangat terbantu apalagi kami adalah kelas karyawan dari polda gorontalo yang cukup disibukkan dengan pekerjaan disana namun syukur kami bisa lulus tepat waktu,”syukurnya.

Nadil juga mengemukakan bahwa UMGO kian hari kian berkembang dari segala sisi mulai dari fasilitas sarana dan prasarana yang membuat nyaman dan senang saat menimba ilmu di kampus biru tersebut.

“Sarana dan prasarana sangat mumpuni, mulai dari perpustakaaan dan laboratorium cukup bagus, suasana kelas asik dan nyaman, dosen-dosen yang baik dan amat membantu mahasiswa. Pokonya sesuai dengan yang disampaikan pada saat awal sosialisasi kampus umgo ke kami,”celetuknya.

Terakhir, ia berharap kampus kedepan semakin sukses, semakin jaya dan bisa terus melahirkan sarjana-sarjana keperawatan yang kompoten dan bermanfaat bagi msyarakat.