2 Februari 2023

Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), baru saja merayakan Milad yang ke 13. Rektor UMGO Prof. Dr. Abdul Kadim Masaong dalam sambutannya (11/03/2022) di hadapan ratusan mahasiswa Fikes, mengatakan pentingnya melibatkan iman dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga kesehatan maupun sebagai mahasiswa.

“Jangan hanya karena kuliah, kesibukan mengerjakan tugas lalu kita melalaikan shalat, jika rohani kita sakit maka semua terasa sakit” ujar Rektor UMGO itu.

Lebih lanjut, Kadim menitip pesan agar ilmu hendaklah selaras dengan iman. “Kasihan jika nanti adik-adik ini masuk neraka karena melalaikan kewajibannya”.

Sebagai kampus Islami, Kadim meminta kepada seluruh Civitas Academica untuk menjunjung tagline UMGO. “Imannya kuat, Ilmunya tinggi, Akhlaknya baik, Softskill nya hebat”. keempat hal ini tekan Kadim, jika dilakukan seiring sejalan maka akan menghasilkan output lulusan yang berkualitas dan Insya Allah bermanfaat baik kepada agama maupun bangsa dan negara serta lingkungan sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Civitas Academica Universitas Muhammadiyah Gorontalo. (hms)